Legenda San Antonio, Manu Ginobili, memperkuat peran front office Spurs yang fokus pada pengembangan pemain

Legenda San Antonio, Manu Ginobili, memperkuat peran front office Spurs yang fokus pada pengembangan pemain

Sudah tiga tahun sejak legenda San Antonio Manu Ginobli terakhir bermain untuk Spurs di AT&T Arena.

Sekarang, bagaimanapun, penggemar Spurs dapat melihat lebih banyak dan lebih banyak lagi dari juara NBA empat kali dan All-Star dua kali setelah tim mengumumkan bahwa Ginobli pindah ke kantor depan dalam peran yang berfokus pada pengembangan pemain.

Ginobli telah membuat tanda yang tak terhapuskan di San Antonio selama 15 tahun di bawah bimbingan Gregg Popovich dan pensiun # 20 dari tim pada Maret 2019.

LEBIH: Nilai di luar musim untuk semua 30 tim

Ginobili bekerja sama dengan Tim Duncan dan Tony Parker untuk membentuk salah satu trio paling mengesankan dan sukses sepanjang masa, memenangkan lebih banyak pertandingan daripada trio lainnya dalam sejarah NBA. Ginobili memainkan peran besar pada empat dari lima tim gelar San Antonio, memenangkan kejuaraan pada tahun 2003, 2005, 2007 dan 2014 sebagai bagian dari dinasti Spurs yang berlangsung selama dua dekade.

Duncan dan Ginobli menghabiskan seluruh karir NBA mereka bersama Spurs, sementara Parker menghabiskan musim terakhirnya di Charlotte pada musim 2018-19 bermain 56 pertandingan sebelum pensiun.

Sejauh ini, baik Duncan maupun Ginobli telah kembali ke Spurs dalam berbagai peran.

LEBIH: 50 alur cerita teratas memasuki musim 2021-22

Terlepas dari apakah itu adalah permainan nostalgia murni untuk Spurs atau apakah Ginobli akan menjadi perlengkapan di kantor depan tim dalam jangka panjang, semoga masa jabatan Ginobli akan lebih baik daripada Duncan.

Duncan awalnya bergabung dengan tim Spurs pada tahun 2019 sebagai asisten pelatih dan bahkan menjabat sebagai asisten pelatih kepala untuk pertandingan yang dimenangkan Spurs 104-103, tetapi setelah menang, Duncan mengatakan dia tidak berniat menjadi pelatih kepala penuh waktu.

LEBIH: 10 Pertandingan Terbesar dalam jadwal NBA 2021-22

Setelah hanya satu musim, ia akhirnya mengundurkan diri sebagai asisten pelatih dan kembali ke tim untuk mendukung pengembangan pemain.

Spurs membuka musim mereka pada 20 Oktober untuk menjamu Orlando, mengakhiri musim tahun lalu ketika mereka gagal lolos ke postseason, berakhir dengan rekor kekalahan untuk pertama kalinya sejak musim 1996-97, rekor pertama Gregg Popovich di puncak.